Pages Navigation Menu

Universitas Riau

Disaksikan 7000 Mahasiswa baru, Rektor Unri Luncurkan Aplikasi A3 ApaAjaAda

Disaksikan 7000 Mahasiswa baru, Rektor Unri Luncurkan Aplikasi A3 ApaAjaAda

Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Hj Sri Indarti SE, M.Si Kamis Pagi tanggal 10 Agustus 2023 meluncurkan Aplikasi A3 (ApaAjaAda) pada pembukaan Kegiatan PKKMB mahasiswa baru tahun 2023 di Kampus Universitas Riau Pekanbaru.

Peluncuran Aplikasi ApaAjaAda ini merupakan Inovasi Digitalisasi yang di gagas oleh Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Riau untuk mempermudah layanan kepada civitas akademika maupun masyarakat Riau untuk mendapatkan produk produk maupun jasa layanan yang diberikan oleh Universitas Riau melalui Badan Pengelola Usaha.

Rektor Perempuan Pertama di Unri ini juga menyampaikan bahwa sesuai dengan peraturan Rektor tentang BPU ada sepuluh Ruang lingkup pengelolaan usaha yang kita atur dalam Peraturan Tersebut. Diantaranya ada usaha Digital, Energi, Guest House, Kuliner, Olah raga dan Seni, Percetakan, Penyewaan, Wisata, Usaha Pendidikan dan lain sebagainya.

Alhmdulillah hari ini kita luncurkan produk digital dari layanan usaha BPU Unri ini yang dinamai dengan Aplikasi ApaAjaAda, dan kita berharap usaha usaha kita akan terus meningkat setelah kita memanfaat teknologi digital ini. Saya selaku rektor berharap seluruh civitas akademika terus mendukung dan mewujudkan Unri menjadi lebih baik untuk pembangunan SDM di Provinsi Riau Ungkap Sri Indarti.

Peluncuran Aplikasi A3 ApaAjaAda ditandai dengan penandatanganan Piagam Peluncuran dan secara simbolis Rektor Unri melakukan pelepasan Balon di udara disaksikan oleh 7000 mahasiswa baru Unri.

Diakhir Peluncuran juga diserahkan Sertifikat HAKI Aplikasi A3 ApaAjaAda dari Direktur Hak Cipta dan Desain Industri Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. Peluncuran juga dihadiri oleh para wakil rektor 1. Dr Mexsasai Indra, SH MH, WR2, Dr Agus Sutikno MP, WR3 Dr Hermandra MA, WR4, Dr Ir Syofyan Husein Siregar MPhil, serta dihadiri juga oleh Kepala Lembaga, Dekan fakultas se Universitas Riau dan Gubernur Riau diwakili Kepala Badan Kesbangpol Riau.

 

Disaksikan 7000 Mahasiswa baru, Rektor Unri Luncurkan Aplikasi A3 ApaAjaAda

Disaksikan 7000 Mahasiswa baru, Rektor Unri Luncurkan Aplikasi A3 ApaAjaAda